19. AKU & KAKAKKU (ink@mart Cinere, magang)


AKU & KAKAKKU

Kakakku...
Awalku menapaki singgasanamu...
Kau peluk aku dengan sapaan...
Kau suguhi aku dengan senyuman...

Kakakku...
Kucoba menatapmu dengan kaca mata hatiku...

Dan akupun temukan satu impianku ada pada dirimu...
Impianku tuk bisa raih satu bintangku...

Akupun muntahkan anganku padamu...
Dan kau pun cambuk aku dengan
nasehatmu...
"Adikku...kau pasti bisa raih bintangmu...
Dengan harapan, ilmu dan doamu..,.."


Dan akupun mencoba merajut harapan, ilmu dan doaku...
Menjadi sepasang sayap...
Lalu akupun kepahkan sayapku menuju bintangku...

Kakakku...
Karnamu...
Aku yang sedikit lugu...
Bisa mencium harumnya ilmu...


Kakakku...
Karnamu...
Aku yang sedikit liar...
Bisa mencicipi lezatnya bersabar...

Aku punya hati...
Tapi karnamu...
Aku jadi tahu...
Bahwa ciuman bibir hati..kan berbekas sampai mati...

Aku punya kaki...
Tapi karnamu...
Aku jadi tahu...
Dengan kaki rapuhku...kubisa berlari mengejar mimpiku...

Aku punya mata...
Tapi karnamu...
Aku jadi tahu...
Sungguh..betapa mahalnya air mata bahagia....

Kakakku...
Walau jasad kita jauh terpisah...
Namun ku merasa kau begitu dekat....
Karna kita t'lah terikat...

Ikatan batin yang takkan pernah putus...
Meski oleh tajamnya gunting waktu...
Ikatan batin yang takkan pernah putus...
Meski buasnya waktu memakan habis umurku....


Buah karya : Junot Javanius
Inspirasi : Kakak SPG/SPB ink@mart cINERE m@ll

2 comments:

  1. aku pun mencintai kakakku sebagaimana kau mencintai kakakmu
    meski kadang banyak hal dari dirinya yang melukai ruang kalbuku
    meski jarak ruang memisahkan raga kami yang terpaut rindu
    tapi aku tetap mencintainya dengan segenap hati dan jiwaku

    ReplyDelete
  2. Tapi puisi diatas terinspirasi KK SPG/SPB sewaktu aq magang di INK@MART cinere. , . ,^_^

    ReplyDelete